Kanal Pengetahuan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM

Jein Sriana Toyib
Pengelola 0 Comments

Influencer terbaik untuk produk hijau? ini dia jawabannya!

Penelitian tentang karakteristik influencer yang paling efektif dalam meningkatkan pembelian produk hijau di media sosial. Apakah influencer yang ahli dengan kredibilitas tinggi lebih berpengaruh? Atau justru influencer yang interaktif dan dekat dengan audiens lebih bisa mendorong keputusan pembelian?

Choi, Y.K., Zhang, R. and Sung, C.E. (2023), ‘Attractiveness or expertise ? Which is more effective in beauty product endorsement ? Moderating role of social distance’, International Journal of Advertising, Routledge, Vol. 42 No. 7, pp. 1201–1225.
Park, J., Lee, J.M., Xiong, V.Y., Septianto, F. and Seo, Y. (2021), ‘David and Goliath: When and Why Micro-Influencers Are More Persuasive Than Mega-Influencers’, Journal of Advertising, Routledge, Vol. 50 No. 5, pp. 584–602.