Course Overview
Selamat datang di mata kuliah “Digital Marketing”. Mata kuliah ini akan membahas dunia pemasaran secara lebih mendalam, berfokus pada bagaimana perusahaan dapat mencapai tujuan pemasarannya dengan menentukan target pasar spesifik dan memanfaatkan sumber daya pemasaran yang memadai untuk melayani pasar target dengan cara yang menghasilkan customer lifetime value yang superior.
Proses perencanaan, evaluasi, dan perbaikan terkait campuran pemasaran membutuhkan keputusan-keputusan pemasaran yang cerdas dari seorang manajer. Keputusan ini mencakup pemilihan pelanggan yang diinginkan oleh perusahaan, kebutuhan apa yang perlu dipenuhi, produk dan layanan apa yang akan ditawarkan, penetapan harga, strategi komunikasi, pemilihan saluran distribusi, dan pengembangan kemitraan. Lingkungan pemasaran yang dinamis memengaruhi cara pemasar menyusun strategi mereka. Sebagai contoh, digitalisasi memberdayakan konsumen dan memberikan alat yang lebih efisien kepada pemasar untuk mempromosikan penawaran mereka.
Melalui rangkaian video pembelajaran ini, akan membahas kasus-kasus terkait digitalisasi dan dampaknya pada strategi pemasaran untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai strategi pemasaran modern serta membekali para manajer dengan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi dinamika bisnis saat ini.